Selasa, 02 Oktober 2012

Be(a)st Friends



“I just can’t believe I still love you guys more than I love my futute.”

#Thyra
Gak ada yang lebih awkward daripada lupa aktifin mode hape ke silent dan hapenya bunyi di tengah kelas bahasa Perancis. Mr. Peter mukanya udah merah nahan marah. Dan itu telepon iseng dari Fey. Kampret.
“Haluuuuu, Thyranya bawa hape gak?” teriaknya ketika gue angkat telepon yang gue pikir penting itu.
Pertanyaan macam apa sih? Kalau gue gak bawa hape terus yang ngomong sama dia siapaaaaa? Dasar si Fey!
“Bawaaaaaa. Ada apa, Fey?” bodohnya gue malah jawab pertanyaan super penting itu.
Gue sampe keluar kelas karena gue pikir telepon dari dia penting, tapi, kalau dari nada-nadanya sih dia cuma iseng doang.
“Ada kamuuuuu di hatikuuuu,” jawabnya.
Kan bener, teleponnya gak penting. Gue udah sepanik-paniknya orang panik pas denger hape gue bunyi sampe keluar kelas cuma buat denger dia ngomong gitu sambil centil-centil. Emang gue cowok-cowok itu, yang rela loncat dari gedung lantai lima buat denger suara manja Fey ini. Salah alamat! (Sorry, emosi. Lagi datang bulan.)
“FREYA, serius, deh! Ada apa?”
“Aku juga serius,” jawabnya sambil cekikikan.
Samar-samar gue bisa denger suara cekikikan Mara. Tumben banget akur begini.
“Freya, gue lagi kelas. Ada apa?”
“Ke cafe sekarang dong, si Tischa lagi galau.”
Gue melirik jam tangan, kelas baru akan selesai dua jam lagi.
“Galau kenapa, sih?”
“Dia putus sama Pandji.”
“HAH?!” refleks gue langsung teriak. Gak mungkin banget si Tischa putus sama Pandji. baru juga jalan ke jiexpo minggu kemarin.
“Terus gimana?” tanya gue panik.
“Lagi on the way ke sini. Tadi nelfon suaranya kayak orang nangis gitu. Kamu ke sini segera, ya. Kamu kan tau kalau udah berhubungan dengan Pandji dia bakalan kayak gimana,” jelas Fey.
“Oke.”
Tanpa mikir panjang gue mengiyakan permintaan Fey. Bodo amat deh sama Mr. Peter yang galak ini, gue izin kalau sanak saudara gue sakit. Gak bohong sepenuhnya kan? Si Tischa kan emang sakit. Sakit hati. Hehe.
****
Empat puluh menit kemudian gue sampe cafe. Ngebut. Sampai di sana gue liat Mara dan Tischa lagi ngobrol dengan salah satu pelanggan kami. Mara melambaikan tangannya ketika pandangan  mata gue dan dia bertemu, ia memberi kode supaya gue menghampiri mereka.
Ada yang aneh.
Kok Tischa terlihat baik-baik aja?
Katanya tadi dia nangis?
Kok sekarang dia malah ketawa-tawa sama...entah siapa cowok ini gue gak kenal. Mukanya gak familiar, tapi, cowok ini ganteng. Gebetan baru?
“Hey, Thyr! Darimana?” tanya Fey.
Gue mengerutkan kening gue. Bingung. Bukannya tadi Mara ada dengan Fey ketika Fey telepon gue?
“Tempat les,” jawab gue akhirnya. “Fey mana?”
“Baru aja jalan sama Dricky,” jawab Tischa.
Hah?
“Oh iya, Thyr, kenalin. Ini temen kampus gue, Andrian,” kata Mara.
Gue langsung tersenyum dan menyambut uluran tangan cowok yang duduk di samping Tischa.
“Andrian,” dia memperkenalkan dirinya sambil tersenyum.
“Thyra.”
 Gue duduk di hadapan Andrian. Gue bener-bener bingung. Sumpah. Katanya Tischa galau? Kok ini kayaknya yang galau gue? Jadi duduk gelisah gak jelas gini mikirin maksud telepon Fey tadi.
“Kamu les apa, Thyr?” tanya Andrian.
France, Yan,” jawab gue.
Tiba-tiba hape Tischa berbunyi, “Eh, Pandji, udah di depan, nih. Gue jalan dulu, ya,” katanya sambil bangkit kemudian cipika-cipiki dengan gue dan Mara.
Terus-pergi-begitu-aja.
Sama Pandji.
Tadi katanya dia galau gara-gara putus.
Apa-apaan sih, nih?
Baru mau tanya sama si Mara, eh, tiba-tiba dia bilang, “Ya ampun! Gue lupa banget, Thyr, Yan!”
“Lupa kenapa?” tanya gue dan Andrian barengan.
“Gue janjian sama klien satu jam lagi. Duh, gue jalan ya. Eh, Yan, lo sama Thyra dulu. Gapapa kan? Thyr, temenin Andrian dulu ya?”
Gue cuma bisa bengong sambil angguk-angguk.
“Iya, gak apa-apa, Mar,” jawab Andrian.
Setelah mencium pipi gue singkat, Mara langsung pergi begitu saja.
Dan gue cuma bisa bengong. Bingung mau ngapain.
“Denger-denger, kamu mau ke France ya, Ra?” pertanyaan Andrian membuyarkan kebengongan gue yang pasti keliatan aneh banget.
“Iya, udah pada cerita ya?”
Seiring Andrian mengangguk BB gue bergetar. BBM dari Fey.
Fey Shawn : Andrian ganteng loh, Thyr.
Fey Shwan : Bisya kali di gebet :p
Lalu BBM dari Tischa.
Ratischa Namira Hasyim  : selamat berduaan sama cowok ganteng, ThyraJ
Kemudian Mara.
Maharani Soedibyo         : kalau Andrian masih kurang ganteng juga buat lo, gue gibeng lu, Ra! Hahaha. Gue balik dua jam lagi, ya, bo’
FREYAMARATISCHAJHGJHFUYD&^*%&*$^#^&^%*!!!!
Gue udah bolos dari les France super penting cuma buat dicomblangin?!!!!
TOMCAT!
Ah. Bener-bener sih, nih!
I just can’t believe that I still love you guys more than I love my future.
Tapi, Andrian ganteng. Jadi...sebenarnya gue gak marah-marah banget.
But, I’m still in a relationship with him, by the way...
****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar