Rabu, 12 September 2012

Beda Tipis


Just because we don't have equality in something called 'normal',  
It doesn't mean I'm wrong and you're right,
It’s highly overrated.
We just have a different perception about 'the normal sense' and it's...normal.
-Fey

#Mara
Hari rabu!!!
It's ladies day! Itu berarti hari ini seperti rabu-rabu sebelumnya, gue, Fey, Thyra dan Tischa makan siang bareng dan nanti bakalan lanjut belanja-belanji. Wohoo! Rabu ini Fey ngidam banget makan steak di daerah Radio Dalam yang katanya enak banget. Jadilah kita berempat melipir ke sini setelah ngurusin ini-itu di cafe, tentunya.
Kayak biasanya juga nih, kita berempat pasti cerita tentang banyak hal terutama tentang percintaan kita masing-masing. Walau pun udah tau sampai seluk beluknya, tetep aja seru sampai waktu tuh enggak kerasa berjalannya.
Tapi...gue enggak ngerti lagi deh sama orang-orang di sekitar gue ini. Maksud gue...Fey, Thyra, dan Tischa. Bisa ya mereka tahan banget sama 'comfort zone' di percintaan mereka yang menurut gue absurd banget dan terlalu berlebihan. Menurut gue sih, tapi enggak tau deh kalau menurut kalian gimana. Let me tell you deh ya.

ENAK BANGET

Gue mulai dari Fey.
Si cantik blasteran Belanda yang juga model ini seolah takut banget kalau dia putus selama-lama-lama-lama-lamanya dari mantannya (atau sekarang masih pacarnya karena mereka udah balikan? Whatever-_-) dia bakalan kesepian dan jadi single seumur hidup.
Anjir.
Jelas-jelas dia enggak jelek. Okay, dia cantik. Susah ternyata muji orang lain apalagi sahabat sendiri hehe. Bisa dibilang nih ya, dengan muka blasteran, badan yang tinggi langsing macam model victoria secret, ditambah otak yang enggak cetek, rr, o-kay...pinter macam yang dia punya itu enggak bakalan bikin dia susah buat nyari pengganti. She's loveable, really. Dengan segala kelebihan dan kekurangan—Fey itu ratunya lemot dan manja!—yang Freya Odelia Shawn punya udah buat banyak banget tuh laki-laki yang rela ngantri.
Yang mau jadi kacung juga banyak kali. Istilah kasarnya gitulah.
Freya gitu.
Cowok yang enggak suka sama dia itu cuma homo. Cewek yang enggak suka itu ya iri. Haha.
Tapi tetep aja, dia ngerasa enggak bisa tanpa Dricky yang jelas-jelas udah berkali-kali selingkuh dari dia, udah berkali-kali juga tuh ditinggalin, kurang bangke apa lagi itu cowok coba?
Kesel gue lama-lama. Mana kalau dibilangin si Fey enggak mau nurut. Ah, lagian emang gue sama si Fey enggak pernah akur juga sih. That's the art of friendship, maybe haha.
Bagian paling bikin kesel itu sebenarnya bukan karena Dricky datang dan pergi begitu aja ninggalin Fey tapi, karena Fey yang udah tau bakalan digituin terus teteuuup aja bilang iya kalau Dricky ngajak balikan.
"Cuma dia yang bisa bikin gue bahagia."
Selalu itu jawaban dari pertanyaan gue, Thyra, dan Tischa : Kenapa sih lo balikan lagi sama dia?
Kan.
Udah kayak chasing our tails aja kalo kata Coldplay di The Scientist. Alias enggak beres-beser karena enggak ketangkep-tangkep tuh ekor. Enggak kelar-kelar tuh pertanyaan. Enggak tau lagi dah gue. Pengen rasanya ngibarin bendera putih depan Fey dan bilang, "Suka-suka lo aja, Feeeeeeeeey."
Kalau perlu, sambil kayang sekalian.
Kalau si Thyra beda lagi. Dia ini udah punya pacar yang anehnya enggak di publish, cuma orang-orang terdekatnya aja yang tau dia pacaran sama Fandi. Note : kalau gue pacaran sama Fandi, mungkin gue juga enggak akan publish. Lagian gue juga enggak setuju dia sama Fandi. Physically, she deserve more than him. Gue enggak ngerti juga deh kenapa Fandi mau aja diumpetin sama Thyra udah hampir dua tahun.
Emang sih bener kata orang-orang tentang baik sama bodoh itu beda tipis. Dan Fandi entah masuk kategori baik banget apa emang bodoh mau-maunya diumpetin Thyra. Kalau si Thyra sih kelewatan pinternya—maklum IQ 140—sampai enggak bisa bedain mana yang harus dibaikin mana yang emang enggak penting ditanggepin.
Dalam hal ini, maksud gue cowok ya. Kalau urusan perkuliahan dan lain-lain dia emang jenius. Cowok yang deketin Thyra yang potongannya kayak cewek-cewek tumblr alias rambut panjang, hidung mancung, senyum sempurnya dan mata menggoda—haha Thyra benci banget dibilang kayak gitu, tapi emang begitu adanya. Sorry, Ra!—banyaaaak banget. Tiap hari ada kali lah lebih dari delapan bbm isinya cowok-cowok enggak penting yang deketin dia. Dan di tanggepin pula.
Ujung-ujungnya nih, cowok-cowok itu bakalan ngira Thyra ngasih harapan, abis itu Thyra bakalan diajak jalan dan tentu aja Thyra mau diajak jalan, terus ketika dia jalan sama cowok-cowok itu otomatis si Fandi dikacangin, mereka berantem, cowok-cowok itu maksa Thyra buat jalan lagi dan minta pertanggungjawaban dari harapan yang di kasih dan akhirnya Thyra stres sendiri bingung mau ngapain.
Konyol kan?
Ujung-ujungnya gue, Fey sama Tischa deh yang ribet juga. Tapi karena gue anti banget sama Fandi—gausah tanya kenapa—ngeliat potongan rambutnya aja udah males banget—jadi gue cuma ribet milihin cowok mana yang worth it buat ditanggepin dan urusan Fandi gue serahkan ke Fey dan Tischa.
Tapi, menurut gue yang paling absurd itu ya...Tischa.
Okay, Pandji ganteng.
O-kay, dia tajir.
Oooookay, dia sayang sama Ibu.
O to the kay, dia romantis dan sayang banget sama Tischa.
Tapi tetep aja, bo', laki orang.
Pandji udah punya tunangan.
Dan itu pun Tischa tau.
...
Gue jadi speechless gini.
Bingung abis kalau cerita tentang Tischa.
Dia bukan orang bodoh sampai harus menelan ludah sendiri dengan menjadi orang ketiga. Ayah-Ibu pisah karena orang ketiga dan dia tau gimana rasanya itu. Rasanya dikhianatin.
Dan sekarang dia berubah jadi peng...ah taulah.
Gue enggak ngerti lagi. Sama tiga cewek yang menurut gue jauh banget dari kata jelek dan bodoh ini.
...
Gue kasian lihat Tischa sebenernya. Tapi bisa apa coba kalau dia udah milih untuk stay sama Pandji. Kayak Fey udah milih untuk punya relationship a la roller coster sama Dricky. Kayak Thyra yang milih Fandi diantara banyaknya cowok yang deketin dia.
Gue bisa apa?
Paling cuma berdoa semoga cepet-cepet deh Tuhan ngebuka mata mereka semua biar melek. Sadar. Kalau sebenarnya mereka berhak bahagia dengan cara lebih baik dari ini.
Atau paling karena saking kesel enggak bisa ngapa-ngapain, gue akhirnya komentar begini, "Enggak normal banget deh percintaan kalian semua. Emang enggak capek? Hidup cuma sekali mau-maunya repot kayak gitu."
Komentar itu cuma dibales senyum getir dari Tischa dan sikap bodo amat dari Thyra.
Cuma si Fey doang yang akhirnya bilang, "Just because we don't have equality in something called 'normal' ya, Mar, it doesn't mean you're right and I'm wrong. It’s highly overrated. We just have a different perception about 'the normal sense' and it's...normal."
Bener juga sih.
Kita berempat cuma punya perngertian beda aja tentang normal. Lagian acuan normal itu dari mana coba? Kayak hidup gue bener aja.
Tapi kalimat Fey selanjutnya bikin kepala gue cenat-cenut padahal udah olahraga dan tidur cukup...dan kurangin rokok.
"Lagian, emang normal ya cerita relationship lo sama Augie? Friends with benefit become a lover is a normal thing? Wow. That's cute," ucapnya sambil tersenyum manis.
Ha ha. Fey resek! Bisa-bisanya bilang cerita konyol gue sama Augie cute.
"Welcome to the abnormal club, Mara," ucap Fey sambil mengangkat gelas miliknya diikuti oleh Thyra dan Tischa.
Sialan.
Ternyata hidup gue sama absurdnya kayak mereka.
Bangke!
Ha ha ha.
*ketawa miris*
****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar